Minggu, 04 Juni 2017

Berlibur ke Puncak Menuju Kebun Raya Cibodas

Selain Taman Bunga Nusantara Puncak anda juga bisa mengunjungi Kebun Raya Cibodas Puncak untuk menikmati pemandangan serba hijau, tapi masih bisa santai dan jaraknya tidak jauh Cobalah berjalan ke Kebun Raya Cibodas dan taman nasional Gunung Pangrango
Keindahan Kebun Raya Cibodas Puncak
Untuk menikmati liburan yang tidak jauh dari daerah Jakarta, tapi banyak juga warga Jakarta yang mencari villa di Puncak untuk menginap atau sekedar beristirahat. Banyak tempat wisata yang bisa dieksplorasi dalam satu hari selama di Puncak. Salah satunya adalah Taman Bunga Nusantara. Taman ini juga digunakan sebagai kebun percobaan dari sekitar 26 ribu tanaman musim yang berada di beberapa negara. Taman Bunga Nusantara, juga cocok untuk rekreasi keluarga, juga cocok untuk menyegarkan diri mengistirahatkan mata Anda selain melihat bunga-bunga berwarna-warni dan tanaman hijau.

Selain Taman Bunga Nusantara Puncak anda juga bisa mengunjungi Kebun Raya Cibodas Puncak untuk menikmati pemandangan serba hijau, tapi masih bisa santai dan jaraknya tidak jauh Cobalah berjalan ke Kebun Raya Cibodas dan taman nasional Gunung Pangrango. Hanya kurang lebih 2 jam perjalanan dari Jakarta (jika tidak macet). Di Kebun Raya Cibodas Anda dapat menikmati area hijau, bersama dengan koleksi tanaman langka yang ada. Di sisi lain, di Kebun Raya Cibodas tiga air terjun yang bisa dikunjungi. Ada juga sungai buatan dan wilayah ini sangat tepat untuk piknik bersama keluarga.

Selain menjadi pintu gerbang ke Gunung Gede Pangrango, ada beberapa pilihan yang bisa dinikmati di daerah Kebun Raya Cibodas Puncak ini. Anda bisa mengunjungi danau riwis biru dan air terjun Cibeureum (Cibeureum air terjun dan danau biru). Kurang lebih 2 jam perjalanan ke air terjun Cibeureum, bukan membuat Anda berkeringat tetapi kerinduan untuk keuntungan pembebasan untuk hiking. Dan kembali ke taman nasional untuk mencoba canopytrail dan pemandian air panas. Beberapa tujuan yang bisa dipilih di wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Terletak di dekat bagian Puncak Bogor Jawa Barat. Jika kendaraan pribadi digunakan, mengikuti rute melalui Tol: masukan Tol Jagorawi -> di Ciawi -> menuju puncak. Sesampainya di Masjid Atta'awun (kadang-kadang juga disebut Masjid port tinggi Atta'awun) melanjutkan perjalanan menuju daerah Cipanas. Perhatikan kanan, jika itu adalah factory outlet DSE mengurangi kecepatan kendaraan -> Setelah itu anda akan menemukan pertigaan paragajen (kemudian ada plang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Biasanya seorang polisi mengarahkan lalu lintas di persimpangan yang sama) -> ikuti jalan itu sampai Anda menemukan pintu masuk ke daerah tersebut, setelah membayar biaya tersebut ikuti jalan dan menemukan lokasi parkir.

Kebun Raya Cibodas dan juga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah jalur yang sama, akan melalui pintu yang sama ke tempat parkir. Tetapi jika Anda ingin berwisata di Kebun Raya Cibodas atau Taman Nasional Gunung Gede Pangrango itu melewati pintu yang berbeda dan masing-masing masih harus membayar biaya lagi.

Bayar di pintu masuk pertama Kebun Raya Cibodas dan Pangrango National Park

  • Mobil: 13.000
  • Per orang: 3.000

Biaya masuk ke Gunung Gede Pangrango National Park

  • Per orang: 14.000

Biaya masuk ke Kebun Raya Cibodas (mobil bisa masuk)

  • Mobil: 16.000
  • Per orang: 9.500

0 komentar:

Posting Komentar